Senin, 11 Januari 2016

pengertian website

Pengertian , arti atau definisi website

Website biasanya terdiri dari beberapa halaman web yang saling berhubungan  . Hubungan antara halaman satu dan halaman lainnya disebut sebagai hyperlink . Sebuah website dapat diakses melalui softaware seperti browser , seperti mozila , google chrome , safari dan opera .

Untuk mengakses website kita harus terkoneksi internet dan tentunya ada sesuatu lain yang membuat website itu bisa berjalan , yakni salah satunya yang paling utama HTML ( Hyper Text Markup Language ) yang ditemukan oleh Tim Barners Lee pada 1989 .

Tim Barners Lee adalah seorang staff ahli di CERN ( Consil European Pour la recherce Nucleaire ) sebuah instansi penelitian yang terletak di Swiss . HTML yaitu merupakan bahasa resmi pemograman untuk membuat sebuah website .

Website seperti sudah menjadi kebutuhan primer karena tingkat kebutuhan akan website terus meningkat . Dahulu , website digunakan hanya sebagai sarana informasi , tapi sekarang website tidak hanya sebatas media informasi namun juga media untuk belajar , berbisnis dan berkomunikasi .

sumber : kizeh.com

0 komentar:

Posting Komentar